Online Prospek Media Masa Depan

By on May 20, 2013
online

Dibidang iklan media online terus bergerak positif, tahun 2011 saja iklan kue di media online hanya 3 persen tapi sekarang terus tumbuh dan bergerak positif”

Atal S. Depari

BENGKULU,JB- Perkembangan teknologi yang hadir berbarengan dengan globalisasi mengharuskan orang-orang siap tanggap menghadapinya karena jika tidak julukkan ketinggalan zaman akan tertancap pada dirinya.
Saat ini orang-orang sudah sangat aktif menggunakan teknologi bahkan sampai anak usia dini pun sudah paham menggunakan Handphone, Ipod maupun laptop dengan berbagai merk yang disediakan oleh membludaknya perusahaan-perusahaan teknologi inovatif dibidang itu, Imbas dari pengaruh dari perkembangan teknologi tersebut juga pada media, hadir beragam media online yang dengan ringkas menyuguhkan berita dan informasi kepada banyak orang, pemberitaan melalui media online nilai oleh banyak kalangan lebih efektif bahkan sebagian menilai media online sangat berprospek pada masa yang akan datang.
Senada dengan ulasan diatas Pengurus Pusat Persatuan Wartawan Indonesia selaku Ketua Bidang Pembinaan Daerah Atal S. Depari, Minggu (19/5) menyampaikan bahwa prospek media online pada waktu mendatang sangat besar bahkan menjadi trendsetter.
“Ya kalau dari prospeknya, media online berpeluang besar kedepannya,” ujarmantan Ketum SIWO PWI ini via telepon.
Beliau juga menceritakan dilihat dari pertumbuhan pasar iklan prospek media online terus tumbuh dan bergerak positif bahkan bisa menjadi menjadi industry.jika beberapa waktu lalu iklan terbesar pada sektor televisi yang mencapai 60 persen, media cetak 35 persen, sisanya yang lain, saat ini bagian untuk terus meningkat pertahunnya yang berbarengan meningkatnya teknologi dan wawasan manusia.
“Dibidang iklan media online terus bergerak positif, tahun 2011 saja iklan kue di media online hanya 3 persen tapi sekarang terus tumbuh dan bergerak positif,” ujarnya lagi.
Sementara itu Nabila, Mahasiswa Unib Jurusan PLS semester 2 yang kerajinan internet dan biasa membaca online mengaku lebih bisa menghemat dalam mendapatkan informasi selain efisien suguhan media online dapat diakses kapanpun tanpa terbatas ruang dan waktu.
“Tentu dong, kita kan dapat informasi gratis, apalagi ada arsifnya, kelak kalau butuh tinggal liat aja di alamat websitenya, gampang dan hemat tentunya untuk anak kost,”Ujarnya sambil tertawa.
Senada dengan Nabila, di tempat yang berbeda Nana, Mahasiswa Unib Jurusan Pendidikan Fisika mengaku lebih condong ke media online dalam hal peningkatan wawasan dari informasi-informasi yang diposting dalam media online.
“Udah biasa online, buat cari tugas maupun nambah informasi, lagian kalau di online pas lagi butuh didonwload kita bisa ambil trus di print,”Pungkasnya.(Cy*)

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>