Partai Nasdem Bengkulu Selektif Pilih Caleg

By on February 6, 2013
logo nasdem

Antusias masyarakat untuk bergabung dengan Nasdem sangat tinggi. Sebab, baru hari pertama dibuka peminat telah membludak. Hal ini cukup membuat panitia pendaftaran sibuk. Lalu, pada tanggal (10/2) akan ditutup pendaftarannya

H. Dedi Ermansyah, SE

Bengkulu, JB- Partai Nasdem merupakan satu-satunya partai baru yang lolos Pemilu Lagislatif  akan sangat selaktif untuk menentukan calon legislative ( caleg ) yang akan diusung pada 2014.

Pasalnya, partai yang mengusung cita-cita restorasi Indonesia ini tidak mau terpuruk dan kehilangan komitmennya akibat salah dalam mengusung calegnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu H Dedi Ermansyah, SE menyatakan, semenjak dibukannya pendaftaran secara resmi pada (5/2) panitia telah kewalahan menerima pendaftaran dan banyak sekali peminat untuk menjadi caleg. Tugas tim seleksi caleg tersebut akan sangat berat. Seleksi ketat  menjadi penting dilakukan supaya caleg dari Nasdem ini nantinya dapat menjaga cita-cita restorasi yang dikumandangkan oleh Nasdem.

“Antusias masyarakat untuk bergabung dengan Nasdem sangat tinggi. Sebab, baru hari pertama dibuka peminat telah membludak. Hal ini cukup membuat panitia pendaftaran sibuk. Lalu, pada tanggal (10/2) akan ditutup pendaftarannya,”ujarnya.

Pihaknya  akan sangat selektif dalam menentukan siapakah   yang layak diusung sebagai caleg dari partai kami ( Nasdem ). Sebab Partai Nasdem mengusung cita-cita restorasi Indonesia. Jangan sampai cita-cita restorasi ini ternodai karena salah dalam menentukan caleg yang diusung dan malahan mengusung “kutu loncat”.

Menurut Dedi, memang ada sejumlah kekhawatiran terkait dengan banyaknya pengurus partai yang tidak lulus dalam verifikasi faktual lalu menyatakan ingin bergabung dengan Nasdem dan ingin menjadi caleg dari Nasdem. Bahkan bisa dikatakan 90 persen mereka menyatakan ingin bergabung di Nasdem. Dengan banyaknya peminat ini tentunya akan membuat partai ini semakin baik dan benar-benar partai yang ditunggu oleh masyarakat.

Oleh karena itu, untuk mencalonkan caleg yang berkualitas setelah pendaftaran ditutup nanti akan dilakukan seleksi yang akan dilakukan oleh tim, sehingga ketahuan caleg yang benar-benar berkualitas atau yang ingin ikut meramaikan saja. “Seleksi dan penelitian terhadap caleg akan dilakukan disetiap tingkatan dan itu ada tim seleksi sendiri,”jelasnya.

Seleksi yang akan dilakukan berpatokan pada penerimaan masyarakat.  DPW Partai Nasdem Provinsi Bengkulu lebih cenderung untuk menjadikan caleg dari tokoh masyarakat yang memang belum pernah sama sekali terjun ke dunia politik. Apalagi, seleksi akan dilakukan pada semua tingkatan. Misalnya pada tingkatan kabupaten/kota tim seleksinya dari DPD. Untuk tingkat provinsi akan diseleksi oleh tim dari DPW. Dan untuk tingkat pusat akan diseleksi oleh tim dari DPP. Sedangkan formasi tim seleksinya sendiri ditentukan oleh pusat dan seleksi akhirnya tetap akan ditentukan oleh DPP.(irv)

One Comment

  1. dudung

    February 6, 2013 at 4:56 pm

    Partai yang membawa nuansa perubahan bagi indonesia,

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>