Golkar Targetkan 8 Kursi DPRD Kota Bengkulu

By on January 31, 2013
Golkar

Caleg yang di ajukan harus memiliki kekuatan finansial dan figur ketokohan. Selain itu caleg juga harus memiliki komitmen yang kuat untuk bersama-sama membesarkan partai Golkar

Afrizal Arifin

BENGKULU,JB – Partai  Golkar Kota Bengkulu memasang target merebut setidaknya 8 dari 35 kursi DPRD Kota Bengkulu pada pemilu legislatif 2014 mendatang. Target itu disepakati dalam rapat pleno diperluas DPD Partai Golkar Kota Bengkulu, Rabu ( 30/1).

Untuk memenuhi target itu Partai Golkar sudah melakukan tahapan-tahapan yang diikuti para kader internal partai.tahap awal digelar Orientasi Fungsionaris partai tingkat provinsi dan kabupaten/kota se Bengkulu. Sementara proses administrasi penjaringan calon mulai dilakukan awal April mendatang. Partai pimpinan Aburizal Barkrie ini juga menetapkan kuota keterwakilan perempuan sesuai dengan amanat Undang-Undang Pemilu yaitu 30 persen.

Pada rapat pleno yang dipimpin langsung oleh ketua DPD Partai Golkar Kota Bengkulu Hj Chaizurani Anwar didampingi sekretaris Golkar Kota Bengkulu Kael Oelil Amri.menyepakati bahwa Balon yang diusung merupakan kader yang memiliki pengaruh besar di masyarakat. Atau ketokohan balon menjadi pertimbangan utama.

Koordinator Daerah DPD Golkar Kota Bengkulu yang juga Sekretaris DPD Golkar Provinsi Afrizal Arifin, SE juga menjelaskan, kebijakan bahwa para Bakal Calon (balon) yang diusung oleh Partai Golkar harus memiliki kekuatan finansial. Dan bisa mengemban amanat partai khususnya untuk mengejar target 25 persen suara Partai Golkar secara Nasional.

“Caleg yang di ajukan harus memiliki kekuatan finansial dan figur ketokohan.  Selain itu caleg juga  harus memiliki komitmen yang kuat untuk bersama-sama membesarkan partai Golkar,” ujar Afrizal di sela-sela rapat .

Rapat Pleno diperluas yang dihadiri seluruh pengurus Partai Golkar Kota Bengkulu dan pimpinan Kecamatan sekota Bengkulu, ketua Partai Golkar Kota Bengkulu ini juga disosialisasikan syarat-syarat umum untuk para  calon legislatif berdasarkan aturan yang berlaku dalam proses pemilu legislatif 2014.

Beberapa nama yang mencuat dalam Pleno tersebut diantaranya Andi Wijaya, Erwin, Iwan Suryadi, Shandy Bernando, dan Sumirah. Kepada awak media, Andi Wijaya menyatakan kesiapannya untuk melaju menuju kursi legislator Kota Bengkulu periode lima tahun mendatang. “Secara pribadi bila partai memerintahkan, saya siap. Mohon dukungannya,” tegas Andi Wijaya.(irv)

One Comment

  1. dudung

    January 31, 2013 at 7:30 am

    Suara rakyat suara golkar

Kirim Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>